Tuesday, July 31, 2018

5 Komik Terbaik Era Tahun 2000-an ~ Moon Rider Version

Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan di lengkapi dengan teks. Komik dapat di terbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, di muat dalam majalah, hingga berbentuk buku tersendiri.
Best Of 5 Comic
Nah di postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Komik-komik terbaik atau biasa di sebut dengan Manga atau komik jepang

1. RAVE Master The Groove Adventure
Karya Hiro Mashima ini berhasil mengambil hati saya, cerita fiksi yang mengambil setting di dunia fiksi, yaitu di mana seorang pemuda bernama Haru Glory menerima batu suci yang di beri nama RAVE dari Shiba yang tidak lain adalah Rave Master Pertama.
Rave Master
Kisah petualangan Haru mencari sisa Rave yang terpencar ini menemui banyak lika-liku dan hambatan, dia harus menghadapi Demon Card, Grup hantu Doryu, Blue Guardian dan Organisai-organisasi Kejahatan lainnya. Tapi dari situlah dia menemukan teman yang nantinya akan ikut bergabung bersamanya dalam mencari Rave. Kisah petualangan yang di bumbui dengan Cinta dan persahabatan ini sangat menarik untuk di baca, terdapat unsur Humorisnya, karakter yang berbeda-beda dan cerita yang mudah di mengerti tapi sedikit membingungkan yang membuat pembaca akan terkagum-kagum setelah mengetahui maksudnya. Disamping itu banyak makna dan maksud tertentu yang di tujukan buat pembaca komik ini, seperti tentang Persahabatan, tentang cinta dan tentang kehilangan seserang yang berharga. Nah buat minna-san yang belum pernah baca ni komik, saya rekomendasikan deh. ^,^

2. One Piece
Karya Eiichiro Oda ini sangat kental sekali pengambilan settingnya dengan dunia dimana era bajak laut masih berjaya,dimana komik ini menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang di pimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece
Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu-Gomu, salah satu dari Buah Iblis yang terdapat di Dunia One Piece ini. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam. Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok bajak laut Topi Jerami.
Yang berperan menjadi "orang jahat" dalam serial ini beragam, mulai dari Bajak laut lain sampai anggota pemerintah (World Government). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut. Kisah petualangan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang Raja Bajak laut, cerita yang mencerminkan persahabatan, cara menyelesaikan konflik antara teman dan  berpegang teguh pada pendirian apalagi janji. Pastinya Minna-san lagi baca nih komik soalnya belum tamat, keren dah ni komik ^,^

3. Samurai X
Samurai X atau yang berjudul asli Rurouni Kenshin adalah manga karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini bercerita tentang seorang Samurai dari kelompok Choshu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman Keshogunan Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut Zaman Meiji.
Samurai X
Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan. Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou" yang bermata terbalik. Cerita yang penuh dengan penyesalan di masa lalu, perjalanan seorang Kenshin Himura yang ingin hidup damai tanpa harus membunuh orang lagi, dan kenyataannya orang yang ada pada masa lalunya muncul satu persatu untuk balas dendam ke dia. salah satu yang saya rekomendasikan nih minna-san, ceritanya sangat menarik ^,^

4. Naruto
Naruto adalah sebuah serial  karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto ini  bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan. 
Naruto
Akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah itu dikenal sebagai Yondaime Hokage, atau Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Begitu kuatnya Kyuubi sehingga penyegelan itu harus dibayar dengan kematian Yondaime Hokage sendiri. Tiga belas tahun kemudian, tersebutlah seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena siluman rubah di tubuhnya.
Nah minna-san pasti sudah pada tahu kan dengan Manga yang satu ini. ^,^

5. Beelzebub
Komik seru karangan Ryuhei Tamura ini menceritakan tentang seorang anak remaja yang masih sekolah yang menjadi seorang pengasuh anak bayi, dan ternyata anak bayi itu adalah anak dari Raja Iblis yang ingin menghancurkan Dunia.
Beelzebub
Beelzebub, menceritakan kisah seorang remaja yang bernama Oga Tatsumi seorang pengganggu di sekolah Ishiyama. Pada suatu saat dia menemukan seorang pria yang mengambang di sungai dan kemudian pria tersebut terbelah dua dan mengeluarkan anak bayi (Beelzebub), yang ternyata dikirim kedunia untuk menghancurkan umat manusia oleh ayahnya sendiri yaitu raja iblis, sejak saat itu oga harus menjadi orang tua asuh bayi tersebut dan membesarkannya. Ia juga menjadi katalisator kekuatan bayi beelzebub di dunia manusia.Cerita yang penuh dengan perkelahian dan sedikit di bumbui dengan unsur komedi ini saya rekomendasikan agar minna-san membacanya, di jamin seru dan buat minna-san ngakak. ^,^


Admin : Moon Rider
Penulis : Zha Azure
Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment