Sunday, July 22, 2018

The Six General Oracion Seis (Rave Master)

Yooo Minna-san, kalian yang generasi 90-an pasti tahu kan dengan RAVE MASTER? kalau kalian tahu pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya The Six General Oracion Seis. Suatu Organisasi yang muncul dalam serial Anime/Manga dari Rave Master. Nah bagi yang belum tahu, apa dan siapa aja Oracion Seis itu, ini dia ulasan tentang mereka.
Oracion Seis
Oracion Seis adalah salah satu kelompok antagonis yang muncul dalam serial Anime/Manga Rave Master.
Mereka adalah bawahan dari Gale Raregroove (King) yang tidak lain adalah pimpinan utama dari organisasi hitam Demon Card. Kekuatan mereka yang diluar nalar manusia sangatlah hebat dan keren, dan mereka menggunakan Dark Bring 6 Bintang, yang tidak lain adalah Dark Bring yang memiliki kekuatan lebih di atas Dark Bring yang biasanya. Mereka beranggotakan 6 orang yaitu :




Haja

Haja (Ketua/Leader) : Seorang penyihir yang memasangkan Dark Bring di tubuhnya agar kekuatan sihirnya menjadi tak terbatas. Ciri khasnya, orang tua dengan tubuh yang besar menggunakan jubah dan sebuah penutup kepala yang seperti helm, yang ternyata di dalam helmya itu terdapat wajah keduanya yang tidak lain adalah seorang peneliti yang telah menanamkan Dark Bring di tubuhnya agar memiliki kekuatan yang tak terbatas seperti Deep Snow.




Berial

Berial : Seorang putra mahkota/pangeran dari dunia iblis yang  mengunakan Dark Bring yang mempunyai kekuatan pengendali bumi/tanah yang bisa merubah struktur tanah dan menjadikannya senjata yang kuat. Ciri khasnya, yang jelas tidak seperti manusia biasa pada umumnya, ia memiliki 2 buah tanduk di atas kepalanya dan kulitnya berwarna biru, seperti halnya makhluk dunia iblis dalam dunia Rave ini.




Jegan

Jegan : Seorang petarung bangsa naga dari dunia iblis yang menggunakan Dark Bring 6 Bintang Yggdrasil yang mempunyai kekuatan untuk menumbuhkan pohon di apapun itu ketika menyentuhnya. Ciri khasnya, rambut pirang sebahu, tato di wajah (mata sebelah kanan) dengan menggunakan pedang hitam yang besar serta selalu bersama dengan naga (yang di ketahui pula bahwa naga tersebut adalah Julia).





Julius

Julius : Seorang yang berperawakan sangat alay/lebay/Melambay yang sering berkoar koar dengan kata "Keindahan Dirinya". Dia menggunakan Dark Bring yang memiliki kemampuan untuk membekukan benda, semacam kekuatan es. Ciri khas dari julius adalah orangnya sangat alay/lebay, selalu memuji dirinya dengan kata "Keindahan" dan yang paling bodoh di antara Jendral Oracion Seis. Tetapi dia memiliki sisi baik yang akhirnya ia memilih untuk keluar dari organisasi jahat dan ikut membantu Pasukan Pembebas.



Reina

Reina : Seorang wanita cantik ahli perak (Silver Claimer) yatim piatu yang di asuh oleh King dari kecil saat ayahnya di bunuh oleh Raja yang kejam di negaranya. Dia menggunakan Dark Bring dan menggabungkannya dengan jurus peraknya menjadikannya Silver Claimer yang kuat, bahkan Musica pun di buat kewalahan olehnya. Ciri khasnya, Rambut panjang berwarna hijau, selalu menggunakan baju seperti gaun dan sangat cantik.





Shuda

Shuda : Seorang yang terobsesi dengan ayah Haru Glory setelah di kalahkan olehnya, dan menjadi seperti penerus harapan dari seorang Gale Glory. Dia menggunakan Dark Bring yang berkekuatan untuk meledakkan sesuatu. Ciri khasnya rambut berdiri dengan warna merah seperti api dan memakai kalung yang khas berwarna merah. Jendral Oracion Seis yang paling pertama di kalahkan oleh Haru, dan setelah di kalahkan oleh Gale Glory, ia menjadi memihak Haru dan kawan-kawan dan membantu mereka sampai di perang akhir melawan Lucia Raregroove.


Deep Snow

Deep Snow : Sebenarnya ia adalah anak angkat dari King dan salah satu Jendral di Kerajaan, tapi sayangnya ternyata ia adalah seorang mata-mata yang di siapkan oleh Haja untuk memata-matai gerak dari Kerajaan. Padahal King bermaksud memasukannya di Kerajaan agar dia menjadi orang yang baik dan tidak ikut ke jalan yang sesat seperti King. Begitu King wafat, ia akhirnya bergerak dan menghancurkan Kerajaan dan bergabung ke Demon Card yang di Kepalai oleh Lucia anak dari King dan tergabung dalam Oracion Seis menggantikan Shuda. Dia menggunakan Dark Bring yang bisa mengendalikan aliran seperti angin, air, maupun darah dalam tubuh manusia. Di tubuhnya juga di tanam Dark Bring yang bsa membangkitkan kekuatan yang melebihi kekuatan manusia. Dan akhirnya dia di kalahkan oleh Shuda.

Akhirnya Oracion Seis dikalahkan oleh masing-masing dari teman seperjalanan Haru. Seperti Haja yang di kalahkan oleh Sieghart dalam pertempuran 2 penyihir hebat yang berlangsung sangat sengit dan sangat lama, Berial yang dikalahkan oleh Haru, Jegan yang di kalahkan oleh Let dalam pertarungan memperebutkan Julia, Julius yang beralih menjadi baik karena melihat keindahan tarian Ellie, Reina yang akhirnya saling jatuh cinta dengan Musica dan mati saat menghancurkan Silver Ray, Shuda yang mengakui kekalahannya saat pertama bertarung dengan Haru dan beralih menjadi teman Haru dan terakhir Deep Snow yang kalah Oleh Shuda.

Nah itulah dia tentang The Six General Oracion Seis yang memiliki kekuatan yang sangat hebat dalam serial Anime/Manga Rave Master. Buat yang belum  pernah membaca Komik Rave the Groove Adventure, saya saranin kaliah baca deh komiknya, di jamin gak kalah keren dengan One Piece.

Terima Kasih Telah Membaca ^,^


Admin : Zha Azure
Penulis : Zha Azure
Sumber : Wikipedia RAVE the Groove Adventure

No comments:

Post a Comment