Saturday, August 4, 2018

5 Band Jepang Dengan Lagu Terbaiknya ~ Moon Rider Version

Ogenki Desuka Minna-san, Yooosshhhh di postingan saya kali ini saya akan membahas tentang band-band jepang dengan lagu terbaiknya menurut pandangan dan pendengaran saya. Dari sekian banyaknya band-band jepang yang terkenal maupun belum terlalu terkenal di belantika musik dunia, pasti memiliki karya yang sangat bagus, walaupun hanya salah satu saja lagunya yang mungkin bagi kalian enak untuk di dengar.
Guren
Nah kali ini saya akan berbagi cerita siapa aja sih 5 band jepang dengan lagu terbaiknya, ingat ini versi menurut saya yah dan kalian berhak kok punya kesukaan masing-masing. Showtime daaa 😚 😚


1. the GazettE - "Guren"
Awalnya saya kurang tahu dengan band Visual Key yang satu ini, tapi begitu saya dengar lagunya yang berjudul "Guren", saya langsung cari dan Share di internet tentang band ini. Dengan PV yg begitu kental dengan ornamen Visual key, dan lirik yang rada menyakitkan dan sedih menurut saya.
the GazettE - Guren Costum
the Gazette saya tempatkan di posisi pertama di karenakan lagu-lagu nya yang begitu hebat dan kental sekali menyinggung kehidupan sosial masyarakat. Nomor Satu Favorit saya untuk band jepang, karya mereka begitu menginspirasi menurut saya.
Band ini anggotanya berjumlah 5 orang, yaitu Ruki (Vocal), Uruha (Gitar), Aoi (Gitar), Reita (Bass), dan Kai (Drum). band yang terbentuk di awal tahun 2002 ini mengusung aliran musik seperti alternative metal, alternative rock, hard rock, nu metal, dan  industrial metal.

2. Aqua Timez - "Shiori"
Band yang satu ini sering kali muncul lagunya di Opening & Ending song serial Anime dan Dorama di jepang. Kental dengan suara khas vokalisnya yang rada agak cempreng. PV dari Shiori ini sangat bagus dan menarik. sangat simpel dan mempunyai ciri khas dan paling penting sesuai dengan apa yang ingin di sampaikan lagu ini.
Aqua Timez - Shiori Costum
Aqua Timez saya tempatkan di urutan ke dua di karenakan lagu-lagu nya yang begitu easy listening, dan ada sedikit campuran ngebeat gaya rapper dari Futoshi sang Vocalis dan suara vocalnya yang khas. Band yang beranggotakan 4 orang pria dan 1 orang wanita ini berdiri pada tahun 2003, Dengan Formasi, Futoshi (Vokal), Daisuke (Gitar), OKP-STAR (Bass)), Mayuko (Keyboard), dan Tashi (Drum). Genre musik yang mereka usung lebih kental ke J-Pop, tapi menurut saya setelah mendengar beberapa bahkan hampir semua lagu mereka, mereka mempunyai aliran musik mereka sendiri.


3. L'Arc~En~Ciel - "Hitomi no Jiyuunin"
Band yang sudah termasuk senior dan legendaris di jepang ini merupakan salah satu band terbaik di dunia, lagu yang pertama kali saya kenal dari band ini adalah "Hitomi no Jyuunin" dan saya langsung jatuh hati dengan band yang satu ini. Lagu yang dengan suara begitu lembut, lirik yang khas, dan suara vocal khas J-Rock/Pop berhasil memadukan dengan PV yang begitu mengandung arti.
L'Arc~En~Ciel
L'Arc~En~Ciel saya tempatkan di posisi ke 3 di karena kan, lagu Hitomi no Jiyuunin ini sangat Easy Listening saya dengar, damai hati begitu dengar lagu ini. Band senior asal jepang ini adalah salah satu Band Favorit saya, Band yang berdiri di era 90-an ini Beranggotakan 4 Orang Laki-laki, Hyde (Vocal), Tetsu (Bass), Ken (Gitar) dan Yukihiro (Drum). Genre musik yang mereka usung adalah J-Rock.

4. Versailles - "Serenade"
Band Visual Kei yang satu ini sangat nyentrik dengan gaya kostum mereka yang berkesan abad Yunani-Romawi/Bangsawan-bangsawan di abad itu. "Serenade", adalah lagu pertama mereka yang saya dengar, dan PV pertama yang membuat saya merinding, dan terkagum dengan suara sang Vokalis, Nuansa PV yang begitu kental dengan gaya tahun 1500-an. Apalagi di PV Serenade ada adegan di mana 2 orang gitarisnya saking berduet memainkan melody gitar yang begitu hebat.
Versailles
Versailles saya tempatkan di posisi ke-empat di karenakan karakteristik lagu mereka yang begitu kental dan cepat di kenali dari segi warna musik dan kostum mereka.  Band yang terbentuk sekitar pertengahan tahun 2007 ini beranggotakan 5 Orang yaitu, Kamijo (Vokal)), Hizaki (Gitar), Teru (Gitar), Masashi (Bass) dan Yuki (Drum), mengusung aliran musik Power metal, Symphonic Metal dan Visual Kei.

5. Diaura - "Lost November"
Band Visual Kei yang baru ini berhasil memikat hati saya dengan lagu mereka "Lost November". Iseng-iseng search lagu di You Tube, Ehh ketemunya dengan band yang satu ini. Berbicara soal Visual Kei, mereka masih kalah dengan the Gazette dan Versailles, tapi lirik dan syair lagu yang judulnya "Lost November" sangat keren dan bagus menurut saya. apalagi dengan PV yang segar kelihatannya ^,^.
Diaura
Diaura saya tempatkan di posisi ke lima di karenakan lagu yang mengandung arti sangat bagus, dan PV di lagu Lost November yang sangat Fresh menurut saya. Terlebih lagi band ini masih terbilang baru, untuk aliran Visual Kei, dan terbentuk di awal tahun 2010, dengan Yo-Ka (Vokal), Kei (Gitar),  Shoya (Bass), dan Tatsuya yang baru-baru ini join sebagai Support Drum menggantikan Yuu.


Yooosshhh,, Akhirnya selesai juga minna-san, di sela-sela kesibukan saya, Akhirnya saya berhasil juga menyelesaikan postingan ini. ^,^

Admin : Moon Rider
Penulis : Zha Azure
Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment